DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dewan Pertanyakan Wacana Relokasi Pelabuhan

"Semestinya harus segera direalisasikan. Kita pertanyakan akan direlokasi keberadaaanya atau masih dipertahankan di dalam perkotaan ini, ini belum jelas," ujar Handoyo.

GERAKKALTENG.COM – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sejak lama mewacanakan untuk memindah lokasi pelabuhan bongkat muat. Namun hingga ini wacana tersebut belum juga terelaisasi dan mendapat sorotan Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo.

“Semestinya harus segera direalisasikan. Kita pertanyakan akan direlokasi keberadaaanya atau masih dipertahankan di dalam perkotaan ini, ini belum jelas,” ujar Handoyo.

Lanjut Politisi Partai Demokrat tersebut, wacana tersebut sudah lama diusulkan, sejak pemerintahan Sahati, namun tidak kunjung dilakukan.

Disebutkannya, saat ini aktivitas bongkat buat dengan kendaraan berat hilir mudik ke Terminal Sampit Pelabuhan Sampit, mengakibatkan tingginya kerusakan jalan, disamping rawan memicu kecelakaan lalu lintas.

“Jika dipindahkan usia jalan di dalam kota akan lama. Namun jika tetap di situ, jalan akan cepat rusak lalu menelan anggaran untuk penanganan dengan jumlah besar,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menyoroti kendaraan besar yang melintas di Jalan S Parman.

“Ini sudah tidak bisa lagi dibiarkan karena selain menyebabkan kerusakan jalan juga faktor keselamatan warga,” pungkasnya. (Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!