DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Hindari Lonjakan Kasus, Halikinnor Minta Warga Patuhi Prokes

"Kita tidak boleh lengah dan kendor agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti di daerah lain di Indonesia, sebab kesehatan adalah yang utama. Maka kita bersama tetap patuhi prokes," kata Halikinnor, Minggu (20/6/2021).

SAMPIT – Meningkatnya penularan virus Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa dan Sumatera menjadi perhatian serius Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor. Untuk itu, dirinya  meminta warga lebih meningkatkan protokol kesehatan (prokes) sebagai salah satu upaya menghindari lonjakan kasus Covid-19.

Diakuinya, saat ini warga tampak kendor dalam menerapkan prokes.

“Kita tidak boleh lengah dan kendor agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti di daerah lain di Indonesia, sebab kesehatan adalah yang utama. Maka kita bersama tetap patuhi prokes,” kata Halikinnor, Minggu (20/6/2021).

Bupati mengingatkan, kembali tidak diketahui kapan Covid-19 akan berakhir. Warga diminta tetap waspada agar tidak terjadi lonjakan kasus seperti di daerah lain. Hingga saat ini Pemkab Kotim terus gencar  melakukan vaksinasi. Diharapkan semua masyarakat Kotim divaksin agar daerah ini aman dari penyebaran Covid-19.

“Kita ingin warga Kotim aman dari penyebaran Covid-19. Maka maka dari itu masyarakatnya harus mau divaksin,” tandasnya.

Halikinnor mengaku, saat ini masih banyak masyarakat takut untuk divaksin dikarenakan adanya pemberitaan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan (hoaks) bahwa vaksin membahayakan, bahkan mengakibatkan kematian padahal semua itu tidak benar.

Untuk itu, dia meminta masyarakat tidak usah takut di vaksin. Karena tidak sakit dan tidak berbahaya. Sehingga diharapkan jika nantinya sudah dijadwalkan pelaksanaan untuk masyarakat, maka diminta agar tidak ada penolakan.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kotim memerintahkan seluruh camat agar setiap harinya menggerakkan 100 orang untuk divaksin. Diharapkan, instruksi tersebut benar-benar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!