DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Momen Merefleksi Sila Kelima

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Momen Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, dapat membuka wawasan bagi masyarakat akan pentingnya Pancasila, sebagai dasar berbangsa dan bernegara

Demikian hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto dalam memaknai harlah Pancasila tahun 2021,Selasa (1/6/2021).

Utamanya lanjut Sigit, adalah generasi penerus dan seluruh golongan masyarakat harus dapat merefleksikan nilai Pancasila dalam menciptakan tatanan kenegaraan yang lebih baik.

“Pancasila adalah dasar ideologi dan konstitusi bangsa Indonesia. Peranan kita sebagai anak bangsa adalah menumbuhkan patriotisme kebangsaan kepada penerus bangsa,”tegasnya.

Menurut Sigit, semangat Pancasila adalah merupakan amanat dari para pendiri bangsa, dimana kebangsaan dan jiwa kenegarawan serta cinta tanah air melalui Pancasila harus terus dijaga.

“Pancasila bukan datang dengan ide yang tiba-tiba. Namun dengan proses yang panjang dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Ini tantangan bagaimana meneruskannya bagi generasi berikut,”ujarnya.

Sementara ditengah kondisi bangsa yang dilanda gelombang pandemi covid-19 maka Sigit meminta seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali, untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya gotong royong seperti yang tertuang dalam sila kelima Pancasila.

“Dalam sila kelima mendorong kita untuk terus bergotong royong dan saling menolong. Hal itu merupakan senjata bangsa ini, untuk bersatu padu melawan pandemi covid-19,”pungkas legislator PDI Perjuangan ini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *