HEADLINEKalteng Berkah

Sugianto Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Covid-19

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam arahannya meminta percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalteng. Gubernur menilai strategi percepatan vaksinasi di Kalteng sangat penting.

FOTO : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat pimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di aula Jayang Tingang kantor gubernur setempat, Kamis (17/6/2021).

 

 

GERAKKALTENG.com ā€“ Palangka Raya ā€“ Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran pimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di aula Jayang Tingang kantor gubernur setempat, Kamis (17/6/2021).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam arahannya meminta percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalteng. Gubernur menilai strategi percepatan vaksinasi di Kalteng sangat penting.

“Strateginya dengan melibatkan Dinas Pendidikan untuk mobilisasi sasaran wali kelas, melibatkan perguruan tinggi untuk mobilisasi sasaran mahasiswa yang berusia 18 tahun ke atas. Kemudian perbanyak pusat-pusat vaksinasi selain rumah sakit, puskesmas dan klinik seperti di Mall, hotel, cafe, rumah makan, Perkantoran Pemerintah dan swasta, tempat-tempat ibadah, tempat-tempat umum, mobil vaksinasi / vaksinasi bergerak dan Drive thru. Kedua, Sweaping berbasis RT,” katanya.

Strategi selanjutnya dengan pemilihan waktu vaksinasi, pemberian hadiah bagi peserta vaksinasi melalui undian. Terakhir, pemberian reward bagi vaksinator yang dapat mencapai target vaksinasi sampai 31 Oktorber 2021.

Strategi percepatan vaksinasi Kalteng direkomendasikan dengan melaksanakan prinsip kolaborasi, proaktif, berkelanjutan dan masif. Rapat tersebut bertujuan juga untuk sinkronisasi percepatan vaksin Kota Palangka Raya yang diharapkan jadi role model pelaksanaan vaksin bagi Kabupaten-Kabupaten di Kalteng. (Diskominfo/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *