Barito TimurDPRD Barito Timur

Pemkab Bartim Sebarkan Bantuan 63 Ekor Sapi

"Dengan total anggaran Rp. 1 Miliar untuk pembelian sapi kurban, melalui PHBI lanjutnya diperoleh lagi sebanyak 63 ekor sapi, ada juga bantuan dari pihak PT. Adaro (Pama dan KPP) 6 ekor, selanjutnya dari Bank Kalteng ada 3 ekor, Provinsi 3 ekor dan kontraktor 4 ekor jadi total semua 79 ekor," ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (19/7/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sebanyak 63 ekor sapi kurban diterima sejumlah muslim di Barito Timur. Puluhan ekor sapi kurban itu akan langsung disalurkan ke penerima kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442/2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

“Dengan total anggaran Rp. 1 Miliar untuk pembelian sapi kurban, melalui PHBI lanjutnya diperoleh lagi sebanyak 63 ekor sapi, ada juga bantuan dari pihak PT. Adaro (Pama dan KPP) 6 ekor, selanjutnya dari Bank Kalteng ada 3 ekor, Provinsi 3 ekor dan kontraktor 4 ekor jadi total semua 79 ekor,” ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (19/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Ampera A.Y Mebas yang juga Bupati Barito Timur, mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, saat pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban.

“Saya selaku bupati mengajak bagi warga yang mampu juga menyediakan hewan kurban bagi umatnya,” ajaknya.

Selanjutnya, hewan kurban yang akan di distribusikan terlebih dahulu diperiksa kesehatan dari dinas perikanan dan peternakan yang akan menentukan layak atau tidak hewan kurban yang akan didistribusikan.

“Hewan kurban dari sisi umur sudah ditentukan umur hewan kurban yang layak sebelum dibeli, untuk seluruh hewan kurban yang sudah disiapkan oleh PHBI berasal dari asli Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *