Barito TimurDPRD Barito Timur

Saling Mengingatkan Pelanggar Prokes

"Saya mohon masyarakat untuk ikut mengatasi, selalu mengingatkan satu dengan yang lain. Tegur langsung jika ada yang tidak pakai masker. Bubarkan jika ada yang berkerumun, jangan takut untuk saling mengingatkan," kata Depe, Jumat (30/7/2021).

Foto : Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur, Depe.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur, Depe meminta kepada masyarakat berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Warga diminta saling mengingatkan jika ada pelanggaran protokol kesehatan (Prokes).

“Saya mohon masyarakat untuk ikut mengatasi, selalu mengingatkan satu dengan yang lain. Tegur langsung jika ada yang tidak pakai masker. Bubarkan jika ada yang berkerumun, jangan takut untuk saling mengingatkan,” kata Depe, Jumat (30/7/2021).

Siapapun bisa terpapar Covid-19, sehingga jangan sampai protokol kesehatan diabaikan. Masyarakat diminta jaga diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, kita bisa terhindar dari Covid-19. Pakailah masker, jangan berkerumun, jangan berpergian jika tidak ada hal yang penting. Ingatkan orang yang abai protokol kesehatan,” ucapnya.

Depe juga mengingatkan, agar masyarakat jangan lengah apalagi abaikan pada Prokes pencegahan Covid-19 ini. Oleh karenanya, ia mewanti-wanti agar selalu menggunakan masker berlapis ketika keluar rumah atau berada ditempat umum, menjaga jarak, tidak berkerumun, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu membawa hand sanitizer.

“Usahakan pakai masker double meskipun menggunakan kendaraan pribadi, dan pastikan kaca mobil terbuka sehingga sirkulasi udara berputar. Ingat Covid-19 ini sangat menular, Jadi betul-betul wajib sosial distancing dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *