DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bupati Blusukan Ikut Gotong Royong Bersama Warganya

"Kegiatan gotong royong semacam ini patut menjadi contoh bagi warga lainnya. Saya menilai kerja bakti seperti dapat menghilangkan rasa kekhawatiran disaat pandemi Covid-19 yang selama masih mengancam dan menghantui seluruh masyarakat," kata Halikinnor, Minggu (8/8/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor meluangkan waktunya ikut kerja bakti bersama masyarakat dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). Kedatangan orang nomor satu di Kotim itu membuat semangat warga di Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang yang sedang membersihkan lingkungan tampak semangat.

“Kegiatan gotong royong semacam ini patut menjadi contoh bagi warga lainnya. Saya menilai kerja bakti seperti dapat menghilangkan rasa kekhawatiran disaat pandemi Covid-19 yang selama masih mengancam dan menghantui seluruh masyarakat,” kata Halikinnor, Minggu (8/8/2021).

Bupati menilai, kegiatan semacam ini juga sebagai hiburan agar tidak terlalu tegang dengan kondisi yang saat Covid-19 di Kotawaringin Timur masih mewabah. Dia mengingatkan, kepada warga yang melakukan kerja bakti agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.

“Salah satu syarat dalam memutus penyebaran mata rantai covid-19 ialah dengan cara menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan,” jelas Halikin.

Bupati menjelaskan, penyebaran Covid-19 tersebut melalui kontak langsung antara manusia dengan manusia ataupun manusia yang kontak dengan benda yang sudah terpapar. Oleh karena itulah maka gerakan pencegahan tersebut harus dilakukan bersama secara masif.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menggugah kesadaran semua pihak dan masyarakat untuk menjaga lingkungan sekaligus upaya menghadapi pandemi virus corona,” tandasnya.

Bupati mengharapkan, tidak pasrah atas keadaan dan ada tindakan nyata dengan melakukan pembersihan lingkungan terlebih saat hari libur. Untuk menghadapi penyebaran virus corona saat ini  harus dilakukan dengan tindakan nyata salah satunya menjaga kebersihan lingkungan. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *