Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Wabup Ucapkan Selamat Kepada 25 Wartawan Berkompeten

"Iya menurut saya bagus sekali ya, setiap wartawan maunya ya harus ikut UKW, untuk menambah ilmu kejurnalistikan," kata Habib Said Abdul Saleh, Senin (23/8/2021).

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dalam rangka menyajikan informasi untuk khalayak, Dewan Pers terus melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Indonesia.

Media merupakan elemen penting dalam membangun opini masyarakat. Sehingga menciptakan wartawan yang kompeten agar berita yang disiarkan tidak bias dan menggiring opini masyarakat ke arah yang salah. Untuk menjaga profesionalitas awak media dalam menyajikan informasi, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari pada Jumat dan Sabtu di Gedung Pertemuan Umum Muntawara, Kota Tamiang Layang.

Dimana kegiatan UKW ini diikuti oleh 32 peserta, termasuk 31 perwakilan dari Kalimantan Tengah dan 1 perwakilan dari Kalimantan Selatan. Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI Kabupaten Barito Timur difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menuturkan bahwa UKW adalah salah satu upaya Dewan Pers dalam melahirkan wartawan yang berkualitas dan profesional.

“Iya menurut saya bagus sekali ya, setiap wartawan maunya ya harus ikut UKW, untuk menambah ilmu kejurnalistikan,” kata Habib Said Abdul Saleh, Senin (23/8/2021).

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pihak PWI Kabupaten Barito Timur bersama PWI Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah mengadakan UKW bagi wartawan jenjang muda, madya, hingga utama.

“Selamat bagi rekan-rekan wartawan yang telah lulus dan dinyatakan kompeten oleh para penguji. Untuk yang belum lulus, jangan berkecil hati, masih ada waktu di kesempatan berikutnya,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Senin (23/8/2021).

Sekedar diketahui, bahwa UKW yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Muntawara, Kabupaten Barito Timur, diikuti oleh 32 peserta sebanyak 25 diantaranya dinyatakan kompeten, dari 32 jurnalis yang mengikuti UKW, mulai dari jenjang muda, madya, hingga utama. Sedangkan lainnya belum kompeten.

Habib Said Abdul Saleh mengucapkan sekali lagi selamat kepada wartawan yang telah berhasil mengikuti UKW. Namun sambung Habib Said Abdul Saleh, hendaknya tidak menyurutkan niat dan semangat dalam menjalankan tugas mulia sebagai seorang wartawan.

“Selamat bagi rekan-rekan wartawan yang telah dinyatakan berkompeten. Semoga UKW ini dapat digelar kembali tahun depan sehingga bagi rekan wartawan lainnya yang belom dinyatakan berkompeten dapat mengikuti UKW selanjutnya,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *