Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Sebanyak 1.500 Peserta Ikuti Pelatihan Cemara

"Bahwa hari ini kita pembukaan pelatihan bagi masyarakat Bartim, dari programnya Cemara dan mereka tidak ada di pungut sepersen pun, dan mereka ikut pelatihan ini pesertanya sudah mendaftar sebanyak 1500 orang," ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (27/9/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melakukan foto bersama dengan Forkompinda seusai kegiatan Cemara, Senin (27/9/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sebanyak 1500 orang terdiri berbagai pelaku usaha di Kabupaten Barito Timur, mengikuti pelatihan peningkatan kursus komputer, motivasi, pengembangan diri dan kewirausahaan. Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Senin (27/9/2021).

Dalam kesempatan itu, bupati mengatakan, tersedianya sumber daya manusia berkualitas yang memiliki kompetensi menjadi persyaratan utama, guna meningkatkan daya saing di dunia usaha perekonomian. Ujar bupati menjelaskan, penguasaan terhadap suatu bidang kompetensi menjadi sangat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap tenaga kerja.

“Bahwa hari ini kita pembukaan pelatihan bagi masyarakat Bartim, dari programnya Cemara dan mereka tidak ada di pungut sepersen pun, dan mereka ikut pelatihan ini pesertanya sudah mendaftar sebanyak 1500 orang,” ucap Ampera A.Y Mebas, Senin (27/9/2021).

Selanjutnya, dimana tempat kerja dituntut untuk memiliki keahlian keterampilan agar dapat bersaing di dunia kerja, baik itu dalam mendapatkan pekerjaan maupun membangun dalam usaha secara mandiri.

“Mengikuti pelatihan ini dengan baik,” pinta bupati.

Lanjut bupati menyampaikan, pemerintah kabupaten telah berupaya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, melalui program kegiatan pelatihan bagi tenaga kerja melalui dinas instansi yang ada sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, dengan terlaksananya kerjasama dalam bentuk pelatihan program cemara ini yang di fasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindusitrian Kabupaten Barito Timur, yang bertujuan meningkatkan keahlian dan keterampilan bagi tenaga kerja.

“Harapan saya, kegiatan ini dapat terus di kembangkan dan lebih variatif lagi sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang ada saat saat ini, dan akan datang lebih banyak lagi perusahaan yang terlibat dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pelatihan kompetensi maupun kewirausahaan bagi masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *