EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Wakil Rakyat Dukung Perpanjangan PTM Terbatas

“Jika sudah memenuhi dan sesuai dengan ketentuan terkait protokol kesehatan, saya kira bisa dilanjutkan,” ujar Sanidin, Kamis (23/9/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), telah mengijinkan pembelajaran tatap muka secar terbatas mulai 30 Agustus 2021 lalu.

Ketua Komisi III DPRD Kotim, H Sanidin, menyatakan dukungannya agar pembelajaran tatap muka (PTM) dilanjutkan, jika kasus penyebaran Covid-19 terus menurun.

“Jika sudah memenuhi dan sesuai dengan ketentuan terkait protokol kesehatan, saya kira bisa dilanjutkan,” ujar Sanidin, Kamis (23/9/2021).

Disebutkan Politisi Partai Gerindra tersebut, pihaknya bersama Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor dan Kepala Dinas Pendidikan Suparmadi memantau pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Sampit. Itu dilakukan sekaligus melihat penerapan protokol kesehatan di sekolah tersebut.

Sanidin menekankan pembelajaran tatap muka tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi syarat mutlak agar pembelajaran tatap muka berjalan aman tanpa ada penularan Covid-19.

Bahkan ia meminta pihak sekolah tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan meski saat ini kasus penularan Covid-19 di Kotim jauh menurun.

Pembelajaran tatap muka tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan, khususnya diisi maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan.

Menurut Sanidin Dinas Pendidikan juga telah diinstruksikan untuk terus mengawasi dan mengevaluasi perkembangan pembelajaran tatap muka tersebut.

Pembelajaran tatap muka dirasakan lebih mudah dimengerti karena peserta didik bisa langsung berinteraksi dengan guru maupun sesama teman satu kelasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!