DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Berharap Kaum Perempuan Berperan Bangun Daerah Melalui PKK

"Kami melakukan kegiatan pembinaan terhadap TP-PKK Kecamatan dan desa yang ada di wilayah utara Kabupaten Kotim, karena mereka memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan baik di Kecamatan maupun Desa," ujar Khairiah dalam menyampaikan sambutanya.

GERAKKALTENG.COM – SAMPIT- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kegiatan pembinaan bagi Ketua PKK Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Kotim  Tahun 2021 yang di laksanakan di aula Kecamatan Mentaya Hulu, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kotim Hj Hairiah Halikinnor didampingi Asisten I Sutimin yang juga Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) beserta TP PKK Kabupaten, kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah TP PKK Kecamatan dan Desa di wilayah utara Kabupaten Kotim.

“Kami melakukan kegiatan pembinaan terhadap TP-PKK Kecamatan dan desa yang ada di wilayah utara Kabupaten Kotim, karena mereka memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan baik di Kecamatan maupun Desa,” ujar Khairiah dalam menyampaikan sambutanya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan pembinaan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat terutama dalam meningkatkan peran perempuan melalui PKK, serta menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Dalam meningkatkan peran PKK maka kita juga harus memotivasi diri dan memiliki sikap mental pemberdayaan diri yaitu sikap laku daya yang selalu mencari perbaikan tentang cara bagaiman agar lebih maju, tidak boleh diam, tapi harus kreatif dan inovatif untuk menciptakan hal-hal baru untuk memajukan  PKK baik di Kecamatan maupun Desa,” ucap Khairiah.

Ia juga berharap dengan kegiatan pembinaan ini kiranya dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan perempuan dan anak serta perbaikan kesejahteraan keluarga dan mampu memotifasi orang lain dan memberikan harapan bagi terbentuknya keluarga mandiri serta bermasyarakat dan menunjang program pemerintah.

“Saya berharap dengan adanya pembinaan ini dapat memberikan solusi dari berbagai persoalan perempuan dan anak, Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yg beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin,” tutupnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!