EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

SD Nahan Kidu Jadi Pilihan Tempat Evakuasi Warga Sudan

"Banjir melanda daerah tersebut sejak 12 November 2021 lalu, dan masyarakat yang terdampak sudah banyak yang mengungsi ke bangunan sekolah," ujar Camat Cempaga Hulu Ubaidillah. 

GERAKKALTENG.com – Sampit – Sejumlah warga Desa Sudan, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai mengungsi ke bangunan Sekolah Dasar (SD) Nahan Kidu yang berada di ketinggian.

“Banjir melanda daerah tersebut sejak 12 November 2021 lalu, dan masyarakat yang terdampak sudah banyak yang mengungsi ke bangunan sekolah,” ujar Camat Cempaga Hulu Ubaidillah.

Dirinya menerangkan, banjir yang terjadi di daerah tersebut membuat hampir seluruh desa kebanjiran. Bahkan, dari 298 kepala keluarga, 98% terdampak banjir.

Banjir yang melanda desa tersebut merupakan yang terparah dibandingkan beberapa waktu lalu. “Saat ini, hanya bagian jalan aspal yang tidak terendam. Sedangkan, rumah penduduk banyak yang terendam,” kata Ubaidillah.

Sementara itu, pemerintah Kotim sudah membangun posko dan dapur umum di lokasi pengungsian tersebut. Masyarakat disiapkan makanan dalam sehari 2 kali.

“Dapur umum sudah terbangun, dan saat ini warga sudah dibagikan makanan,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Rihel. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!