Barito TimurDPRD Barito Timur

Wabup Bartim Ikuti Maulid dan Peresmian Musala SMKN 1 Tamiang Layang

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menghadiri kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Mushalla Riayadhus Shalihin, Kamis (4/11/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menghadiri, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 Masehi sekaligus peresmian musholla Riyadhus Shalihin di SMKN 1 Tamiang Layang, Kamis (4/11/2021).

Turut dihadiri, Wakil Bupati Barito Timur, Perwakilan Polsek Dusun Timur, Kepala MAN Dusun Timur, Ketua RT, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan, Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Musholla Riyadhus Shalihin.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan momentum untuk mengintrospeksi diri tentang sejauh mana dalam memperbaiki kualitas diri agar lebih baik. Nabi Muhammad SAW sebagi suri tauladan dan kehidupan sehari-hari,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Kamis (4/11/2021).

Kemudian, fungsi musholla ini sebagai tempat beribadah, meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada pencipta, sebagai madrasah dan menebar kebaikan karena kita datang ke musholla ini untuk menebar kedamaian dan kebaikan, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW sehingga mari kita manfaatkan musala ini sebaik baiknya dan makmurkan lah agar tingkat keimanan dan ketaqwaan kita lebih baik.

“Dengan adanya Musholla Riyadhus Shalihin ini dapat menjadikan kita semakin giat dalam beribadah,” harap wabup.

Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN 1 Tamiang Layang, Drs. H. Mulyadi yang juga selaku penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam sambutan dan ceramahnya mengharapkan dengan dibangunnya musholla disekolah dapat mewujudkan situasi dan kondisi yang nyaman dan memenuhi hak-hak guru, peserta didik, dan masyarakat sekitar dalam beribadah terutama ibadah sholat 5 waktu.

“Beliau juga mengajak seluruh umat islam menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai contoh tauladan yang baik untuk ditiru, ditengah pandemi Covid-19 saat ini dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai panutan yang diimplementasikan secara tepat sebagai salah satu bentuk ibadah yang bernilai mulia di sisi Allah SWT. Karena akan mendatangkan kebaikan dan bagi diri sendiri dan masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan, bahwa Musholla Riyadhus Shalihin selain sebagai fasilitas pendidikan di SMKN 1 Tamiang Layang juga merupakan fasilitas umum yang dapat juga digunakan oleh masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainya. Lanjut Mulyadi bahkan telah dibuatkan pintu akses untuk masyarakat umum yang di buka 24 jam. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!