DPRD Kota Palangka RayaHEADLINE

Komisi C DPRD Palangka Raya Dukung Penuh PTM

"Saat ini Palangka Raya masih berada di PPKM level 2. Bila nanti PPKM turun ke level 1 maka kami menyarankan kepada pemerintah untuk melaksanakan PTM secara maksimal,” kata Hasan,Jumat (14/1/2022).

FOTO : Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M. Hasan Busyairi.

 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M. Hasan Busyairi mengaku mendukung agar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di kota setempat dapat dilaksanakan.

Menurutnya, bila berkaca dari beberapa daerah lainya maka telah melaksanakan PTM 100 persen. Namun, demikian kata dia, untuk Kota Palangka Raya pelaksanaan PTM itu tetap memperhatikan situasi penyebaran Covid-19.

“Saat ini Palangka Raya masih berada di PPKM level 2. Bila nanti PPKM turun ke level 1 maka kami menyarankan kepada pemerintah untuk melaksanakan PTM secara maksimal,” kata Hasan,Jumat (14/1/2022).

Terlepas dari itu Hasan menilai, pelaksanaan PTM yang sudah berjalan beberapa waktu lalu di Kota Palangka Raya sudah berjalan dengan baik.

“Dilihat dari psikologis anak-anak selama 2 tahun di situasi pandemi, maka saatnya memerlukan PTM. Namun Kami mendorong pemerintah kalau bisa PTM 100 persen itu tetap diuji coba. Mulai dari 50 persen dulu,” cetusnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP), M. Aswani mengatakan, PTM 100 persen di kota setempat hingga kini belum bisa dilaksanakan.

“Jadi masih belum dilaksanakan PTM 100 persen. Jumlah siswa saat pelaksanaan PTM masih dibatasi dengan melihat perkembangan kasus aktif Covid-19,” terang Aswani.

Disebutkan, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya saat ini sudah memberikan rekomendasi kepada 110 satuan pendidikan. Terdiri dari 52 TK, 28 SD dan 30 SMP untuk melaksanakan PTM terbatas. (Don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *