DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Kompetisi Piala Soeratin Kalteng Resmi Dibuka

FOTO : Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng, Leonard S. Ampung.

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng, Leonard S. Ampung membuka secara resmi Kompetisi Piala Soeratin kategori U-17, U-15 dan U-13 Tahun 2021/2022 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu (12/1/2022).

Leonard dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemprov memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Asosiasi Provinsi PSSI Kalteng serta Panitia Pelaksana Kompetisi Piala Soeratin, dan berbagai pihak selaku penggiat olahraga sepak bola yang dengan konsisten telah bersama-sama bekerja keras dengan segenap upaya dan semangat juang yang tinggi, sehingga kompetisi olahraga sepak bola Piala Soeratin pada tahun 2022 ini dapat terlaksana dengan baik.

Dia juga berharap, melalui kompetisi ini dapat semakin menggairahkan masyarakat Kalteng khususnya generasi muda, untuk lebih mencintai olahraga sepak bola, sehingga ke depan lahir atlet sepak bola Prov. Kalteng yang memiliki potensi dan kualitas dalam kepiawaian dan teknik yang dapat mengharumkan nama Daerah.

Lebih lanjut, Piala Soeratin yang sarat akan nilai dan makna untuk dapat menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi, sekaligus memberikan wadah kepada generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki ini, dapat terus diagendakan dan dilaksanakan secara berkesinambungan, serta dimanfaatkan untuk memilih pemain-pemain berbakat, yang selanjutnya dibina dan dikembangkan sehingga dapat mencapai prestasi yang maksimal.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat mengajak dan menyadarkan generasi muda untuk memahami betapa pentingnya olahraga bagi kehidupan dan masa depan pemuda yang sehat dan berprestasi”, ucapnya.

Dia berpesan kepada para pemain untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan tetap menjaga kesehatan, dengan melaksanakan proktokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

“Selamat bertanding dan jadikan kompetisi sebagai wadah silaturahmi antar sesama atlet, serta sebagai awal keberhasilan saudara guna meraih keberhasilan yang lebih tinggi lagi”, pungkasnya.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Iswahono, Panitia Pelaksana Kompetisi Piala Soeratin serta Para Pelatih, Official Tim dan Peserta Kompetisi Piala Soeratin.

Don

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!