DPRD Barito Timur

Terkait Raperda PDAM Tirta Janang Ini Komentar Fraksi DPRD

"Teman-teman juga mungkin sudah banyak mengikuti yang berkaitan dengan kondisi PDAM kita. Jadi Raperda ini adalah salah satu payung atau regulasi yang akan mengatur kinerja PDAM," ujar Nur Sulistio, Selasa (18/1/2022).

Foto : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Beberapa fraksi pendukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, telah menyampaikan pemandangan umum fraksi atas pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Janang dalam rapat paripurna.

Selaku pimpinan rapat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melihat dan mengevaluasi terkait perkembangan yang telah terjadi oleh PDAM yang perlu pembenahan sehingga DPRD Kabupaten Barito Timur melalui Fraksi pendukung telah menyampaikan pemandangan umum.

“Teman-teman juga mungkin sudah banyak mengikuti yang berkaitan dengan kondisi PDAM kita. Jadi Raperda ini adalah salah satu payung atau regulasi yang akan mengatur kinerja PDAM,” ujar Nur Sulistio, Selasa (18/1/2022).

Namun, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, ini berharap Raperda sesuai yang diusulkan oleh pemerintah daerah untuk mengatur, menstabilkan dan membawa PDAM agar lebih baik.

Ujar Nur Sulistio, jadi kemarin kita sudah dapat kerja kemudian hari ini kita setelah kepala daerah menyampaikan terkait Raperda uni kepada DPRD, dan hari ini adalah pandangan umum fraksi dewan.

“Pada prinsipnya Dewan mensupport. Siap menyetujui dan menyepakati adanya Raperda, dan ini akan kita lanjutkan secara teknis di rapat kerja terkait isi Raperda itu agar regulasi yang mengatur itu benar-benar menjadi pedoman bagi pengelolaan PDAM dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya. (ags/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *