DPRD Kotawaringin Timur

Inventarisir Pelaku Usaha di Kotim

“Saya dorong pemerintah daerah harus punya data perusahaan di Kotim ini untuk mengetahui mana saja perusahaan yang punya legalitas dan tidak,” ucapnya. 

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Anggota DPRD  Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Abdul Kadir mendorong agar pemerintah daerah segera  melakukan inventarisasi terhadap seluruh dunia usaha di daerah.

Salah satunya untuk menghimpun data yang mana saja yang sudah berizin dan mana yang tidak.

“Saya dorong pemerintah daerah harus punya data perusahaan di Kotim ini untuk mengetahui mana saja perusahaan yang punya legalitas dan tidak,” ucapnya.

Karena jangan sampai perlakuan kepada perusahaan yang  legal dan patuh kepada hukum sama dengan mereka yang melawan hukum, tidak punya izin dan  tidak bayar pajak.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan pemerintah daerah tidak bisa lepas tangan dengan investasi, jangan sampai tidak mengantongi data mana yang legal dan tidak. Karena bagaimanapun daerah harus mengetahui kondisi adminitrasi dan faktual di lapangan.  Justru akan lebih lucu lagi jika pemerintah daerah menyatakan  tidak mengetahui mana data perusahaan yang berizin dan tidak.

“Sebagai tuan rumah tentunya harus mengetahui secara faktual  dan seluk beluknya di daerah itu jangan sampai kita kecolongan  dengan adanya investasi tidak  berizin,” tegasnya.

Penekanan ini kata Abdul Kadir juga setelah dia melihat konflik di bidang investasi dan masyarakat lokal kian menjadi-jadi. Dia khawatir jika tidak dikantongi data yang mana legal dan tidak maka akan menjadi bola bergulir dikalangan masyarakat.

“Namun ketika perusahaan yang dianggap ilegal itu ternyata memiliki izin resmi maka sudah selayaknya pemerintah menjelaskan dan membeberkan kepada publik,” pungkasnya. (Ok/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *