DPRD KatinganKatingan

Pembukaan Jalan Antar Desa Diharapkan Jadi Prioritas Pemkab

“Harapnya pembukaan jalan penghubung antar desa maupun kecamatan bisa diprioritaskan dan segera dilaksanakan,”Ucap Esenhover, rabu (11/5/2022).

Kasongan – Tidak sedikit jalan penghubung antar desa di wilayah Kabupaten Katingan yang belum terbuka, menyikapi hal ini kalangan anggota DPRD Kabupaten Katingan meminta agar Pemerintah Kabupaten Katingan bisa memprioritaskan pembukaan jalan tersebut.

“Harapnya pembukaan jalan penghubung antar desa maupun kecamatan bisa diprioritaskan dan segera dilaksanakan,”Ucap Esenhover, rabu (11/5/2022).

Menurut Esenhover, pembukaan badan jalan jalur darat antardesa dan kecamatan ini dianggapnya sangat penting. Sebab jika akses jalan darat terbuka, sangat besar pengaruhnya terhadap perekonomian maupun tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Jika tidak ada jalan darat. Kita hanya mengandalkan transportasi air, tentu sangat sulit bagi masyarakat dalam memasarkan hasil usahanya. Baik di sektor hasil pertanian, perikanan, dan lainnya,” kata politikus Hanura ini.

Dengan adanya jalan darat, dia yakin ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Katingan akan makin baik.

Usaha masyarakat berjalan dengan lancar. Maka oleh sebab itulah, dirinya menyoroti hal ini untuk kemajuan Kabupaten Katingan.

“Masalah ini juga sering disampaikan warga. Terutama waktu kita reses, maupun musrenbang. Semoga ini bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah, sehingga Katingan bisa makin maju dan bermartabat,” tandasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!