Kalimantan Tengah

Kadis TPHD Kalteng Resmi Berganti

FOTO : Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah mewakili Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menghadiri Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Peternakan (TPHP) Prov. Kalteng dari Pejabat Lama Hj. Sunarti kepada Pejabat Baru Riza Rahmadi. Acara ini digelar di Aula Dinas TPHP Prov. Kalteng, Palangka Raya, Rabu (2/2/2022).

Acara Sertijab dan Lepas Sambut Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng dihadiri oleh Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng Johni Sonder, Plt. Kabid Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalteng Suhufi Ibrahim, Pejabat Esselon III, IV, dan Pejabat Fungsional lingkup Dinas TPHP Prov. Kalteng, serta para tamu undangan.

Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah saat membacakan sambutan tertulis Pj. Setda Prov. Kalteng menyampaikan Mutasi pejabat struktural merupakan suatu hal yang wajar, sebagai suatu proses rotasi dalam upaya penyegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sesuai kebutuhan organisasi. Pelaksanaan Sertijab ini, sebagai tindak lanjut pelaksanaan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan syarat administrasi, dalam pengalihan tanggungjawab dan wewenang dari pejabat lama ke pejabat baru.

Lies Fahimah mengatakan Dinas TPHP sebagai salah satu Perangkat Daerah yang terkait dalam pengentasan kemiskinan. Pelaksanaan Food Estate, sebagai upaya menjadikan Kalimantan Tengah sebagai  lumbung pangan penyangga, harus menjadi super prioritas penanganannya.

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, setiap tahun telah ditetapkan Sasaran Produksi Komoditas Pertanian oleh Gubernur Kalimantan Tengah, yang semestinya pencapaiannya menjadi tolak ukur kinerja dari Perangkat Daerah sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya.

Lebih lanjut, Lies Fahimah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para pejabat atas kerja keras dan pengabdiannya selama menjalankan tugas kedinasan.

“Selanjutnya saya berharap para pejabat harus bisa memberikan terobosan sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, serta dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik. Dimana pengentasan kemiskinan merupakan salah satu dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur menuju Kalteng Makin BERKAH di tahun 2026,” kata Lies Fahimah.

“Semoga Saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan dilingkungan kerja yang baru, serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” pungkas Lies Fahimah.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas TPHP Riza Rahmadi juga memohon dukungan kepada semuanya dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Mohon dukungan semuanya, kita mulai pada hari ini dengan semangat baru dan kami harapkan pertanian kita, khususnya tanaman padi yang menjadi tugas kita bersama sehingga kita harapkan apa yang menjadi ketahanan pangan kita capai,” tutur Riza.

Sementara itu Pejabat lama Kepala Dinas TPHP Hj. Sunarti mengucapkan terimakasih dan perpindahan jabatan suatu hal yang lumrah.

“Saya ucapkan terimakasih atas kebersamaannya selama ini. Kurang lebih 4 tahun kurang 1 bulan lebih tepatnya kita bersama. Tentunya banyak hal baik suka maupun duka yang kita hadapi bersama. Namun demikian pindah jabatan suatu hal yang lumrah, karena tidak selamanya kita akan menduduki jabatan tersebut,” imbuh Sunarti. (don/mmc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!