DPRD Kota Palangka Raya

Pengembang Harus Perhatikan Infrastruktur Perumahan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, meminta para pengembang perumahan untuk memperhatikan Insfratruktur jalan dan drainase yang ada dilingkungan perumahan yang dibangun.

Selama ini kata dia, banyak perumahan yang dibangun pihak pengembang, namun sayangnya kurang memperhatikan sarana penunjang utama, yakni infrastruktur jalan dan drainase.

Padahal kata dia, tersedianya infrastruktur yang memadai tersebut, tentu membuat warga yang tinggal di lingkungan perumahan menjadi senang dan terbantu.

“Biasanya, saat membeli atau melakukan kredit rumah, selalu ada biaya terkait infrastruktur. Maka itu pengembang harus konsisten,agar warga.perumahan lebih nyaman dan aman,”ungkap Sigit, Jumat (11/2/2022).

Lebih lanjut pria yang kini menjabat Sekretaris PDI Perjuangan Kalteng ini mengungkapkan, jika pembangunan infrastruktur pada suatu komplek perumahan, bisa saja dilakukan bergandengan dengan Pemerintah Kota Palangka Raya. Tinggal bagaimana pengembang membangun koordinasi.

Terlebih perbaikan infrastruktur jalan dan drainase sejauh ini merupakan salah satu program pemerintah dalam hal penataan kota, agar terlihat nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Iya, terlepas dari itu warga yang tinggal di komplek perumahan, bisa saja meminta perbaikan kepada pihak pengembang. Itu menjadi hak untuk mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai,”pungkas Sigit.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *