Kalimantan Tengah

PWI Kalteng : Jurnalis Harus Mahir Mainkan Peralatan Digital

FOTO : Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalimantan Tengah, Harris Sadikin, Selasa (22/02/2022)

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya –
Media massa terus berevolusi sesuai dengan perkembangan jaman dan perubahan teknologi. Di era digitalisasi dan perkembangan teknologi pesat belakangan ini pers diharapkan mampu menguasai medan tempur digitalisasi dan memiliki kemampuan mengoperasikan alat dan aplikasi mutakhir.

Kepada GERAKKALTENG.COM, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kalimantan Tengah, Harris Sadikin, Selasa (22/02/2022) menyebut, wartawan masa kini dituntut untuk menyesuaikan keadaan. Dimana terjadi pola perkembangan media digital dengan berbagai platform.

Dengan demikian, semua insane media dituntut untuk bisa mengoperasikan peralatan teknologi , software tools hingga aplikasi yang berhubungan dengan kejurnalistikan. Sleian itu, wartawan juga harus mengikuti perkembangan masyarakat modern yang dituntut menyajikan berita lebih cepat, akurat dan seobyektif mungkin.

“Mau tak mau selain mahir menulis, wartawan masa kini juga dituntut harus bisa menggunakan peralatan teknologi digital untuk menunjang kegiatan jurnalistik”, jelasnya.

Tidak hanya sampai disitu , wartawan di era digital juga harus terus mengikuti trend teknologi dan media baru yang berkembang sangat dinamis.

Ia menyebut, kaum kuli warta harus segera menyesuaikan diri dengan peradaban dan budaya baru masa kini. Diharapkan pers berkualitas mampu membawa perubahan pola pikir masyarakat dan pengetahuan yang konstruktif dan membawa ke arah yang lebih baik. (AW/ST)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *