Barito TimurDPRD Barito Timur

Alat Kelengkapan DPRD Bartim Ditetapkan

Foto : Ketua Komisi II DPRD Bartim, Wahyudinnoor

GERAKKALTENG. com Tamiang Layang – DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) telah menyelesaikan penyusunan sekaligus penetapan keanggotaan alat kelengkapan dewan (AKD), para wakil rakyat melakukan pembahasan hingga akhirnya disetujui, susunan nama-nama anggota yang duduk di AKD disepakati.

“Sejak 24 Februari 2022 lalu, DPRD Bartim telah melaksanakan pemilihan AKD. Berdasarkan aturan tata tertibnya, pada dua setengah tahun ada perubahan untuk pemilihan AKD,” ungkap anggota DPRD Bartim, Wahyudinnoor, Rabu (2/3/2022).

Selanjutnya sambung legislator PKB Bartim ini, beberapa waktu lalu, DPRD sudah melaksanakan pemilihan untuk menempati posisi ketua komisi I, II dan III, kemudian menempati posisi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan posisi Ketua Badan Kehormatan (BK).

“Sampai akhirnya AKD disahkan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Bartim, Nur Sulistio, Wakil Ketua I DPRD Ariantho S Muler dan Wakil Ketua II DPRD Bartim, Depe,” terang Wahyudinnoor

Adapun untuk diketahui jelas dia, rapat pemilihan AKD telah menghasilkan beberapa keputusan. seperti untuk posisi Ketua Komisi I, dalam proses pemilihannya dipimpin oleh Ketua DPRD, untuk Ketua Komisi II dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD, sedangkan untuk Ketua Komisi III dipimpin Wakil Ketua II DPRD Bartim.

“Untuk jelasnya komposisi Ketua Komisi I terpilih saudara Rini, Komisi II saya sendiri Wahyudinnoor, Komisi III Asmadi Ranji,”ungkap Wahyudinnoor.

Dijelaskan Wahyudinnoor, walaupun Partai PKB Bartim hanya menduduki satu kursi di DPRD, namun demikian dirinya tetap dipercaya memimpin sebagai Ketua Komisi II.

Selanjutnya tambah dia, untuk jabatan Ketua Badan Kehormatan dipercaya kepada saudara H. Rumpi dan untuk Ketua Bapemperda dijabat oleh Raran.

“Apa yang sudah dipercayakan oleh rekan -rekan di DPRD Bartim ini adalah sebuah kehormatan. Perlu diketahui setiap Fraksi DPRD pasti mempunyai pertimbangan ketika menunjuk setiap legislator untuk memimpin apa yang ada dalam AKD,” tutup Wahyudinnoor. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *