DPRD Kota Palangka RayaGunung Mas

Legislator Gumas Minta Jalan Soekarno Diperbaiki

KONDISI JALAN : Tampak kondisi ruas Jalan Ir Soekarno menghubungkan Miwan dan Sepang Kota. Kondisi jalan saat ini butuh perhatian untuk dilakukan perbaikan.

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Ruas Jalan Ir Soekarno yang berada di jalur pusat Kota Kuala Kurun, atau tepatnya di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kabupaten Gunung Mas, sampai sekarang kondisi jalannya masih memprihatinkan. Belum ada tanda-tanda tersentuh perbaikan.

Anggota DPRD Gunung Mas, Untung J Bangas, mengatakan, ruas Jalan Ir Soekarno, dengan panjangnya diperkirakan 3,5 Km tersebut, terkesan diabaikan.

Iapun berharap ruas jalan yang dibangun sejak tahun 2015 itu, dapat diperhatikan untuk diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat. Dengan begitu ruas jalan itu dapat digunakan masyarakat. Terutama dari arah Kecamatan Sepang ke Kecamatan Kurun begitu juga sebaliknya.

“Jalan Ir Soekarno ini sebenarnya untuk menghubungkan Miwan, Sepang Kota ke Kurun maka maka dari itu kami harapkan kalau bisa jalan ini dapat diperhatikan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucap Untung J Bangas, Senin (7/3/2022).

Bahkan tidak sampai disitu jelas politikus dari partai Demokrat ini, jalan tersebut juga menghubungkan Kecamatan Sepang ke Kecamatan Manuhing, yakni sampai ke wilayah Takaras.

“Seandainya jalan ini bisa diaktifkan kembali maka ruas jalan ke Miwa Sepang ke Takaras, bisa lebih dekat lagi. Termasuk menuju ke Kota Palangka Raya. Artinya, jalan ini sebagai jalan alternatif,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunung Mas, Baryen, mengatakan, Jalan Ir Soekarno itu sebenarnya langsung mengakses jalan, menuju Desa Tumbang Miwan-Sepang Kota.
Perlu diketahui kata dia,Jalan Ir Soekarno, merupakan pengganti Jalan Damang Sawang, yang fisik jalannya kecil.

“Jalan Ir. Soekarno, panjang 3.500 meter, lebar ruang milik jalan rata-rata 20-22 meter, rencana jalan ini dua jalur, dengan median di tengah 2 meter, lebar jalur kiri dan kanan 6 meter bahu jalan lebar 2, 8 meter dan lebar parit 1 meter,”sebut Baryen. (stp/sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *