DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Gali dan Kaji Potensi PAD

FOTO : Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya Rusdiansyah.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya Rusdiansyah mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk terus menggali dan mengkaji potensi yang bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah atau PAD.

Menurutnya, mulai melandainya pandemi Covid – 19 di Kota Palangka Raya, maka saatnya upaya pemulihan ekonomi masyarakat dan pelaku usaha, terus dilakukan.

Seiring itupula potensi – potensi sumber PAD dapat di kaji dan digali kembali lebih dalam lagi oleh instansi teknis, demi meningkatnya PAD di Kota Palangka Raya.

“Saya rasa sumber PAD di Kota Palangka Raya masih cukup banyak. Namun tergantung cara dan strategi dari pemerintah kota untuk menggali sumbernya itu,” ungkap Rusdiansyah, Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut Rusdiansyah mengatakan, untuk menggali dan mengoptimalkan potensi PAD maka diperlukan Inovasi dan juga strategi yang tepat dan cepat, serta perlu direncanakan dengan matang.

“Dengan begitu target dan sasaran realisasi PAD dari tahun ke tahunnya bisa terus menerus meningkat. Tentunya ini demi menunjang peningkatan pembangunan di Kota Palangka Raya,”tukasnya.

Rusdiansyah menambahkan, salah satu upaya mewujudkan Kota Palangka Raya yang aman, rukun sejahtera, maka perlu didukung PAD yang cukup. Hal itu tidak lain guna mensupport pendanaan program pembangunan di Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *