DPRD Kotawaringin Timur

Lanjutkan Pembangunan Pasar Mangkikit

"Kalau tidak dilanjutkan lagi, tentunya harus ada kejelasan uang yang sudah disetor tersebut  jangan sampai karena oknum yang sudah di proses hukum  lalu untuk menghilangkan hak warga," tegas Paisal.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Anggota Fraksi  PDIP DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),  Paisal Darmasing, meminta  agar pembangunan Pasar  Mangkikit, di Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan MB  Ketapang, dilanjutkan.

Diketahui, pembangunan pasar tersebut terbengkalai beberapa tahun ini, yang hanya kerangka dan bagian atap. Sementara para pedagang sudah membayar sejumlah lapak di pasar tersebut.

“Kalau tidak dilanjutkan lagi, tentunya harus ada kejelasan uang yang sudah disetor tersebut  jangan sampai karena oknum yang sudah di proses hukum  lalu untuk menghilangkan hak warga,” tegas Paisal.

Ia menyebut, sudah banyak calon penjual yang sudah menyetor sujumlah uang kepada pihak terkait guna bisa  menempati kios itu nantinya.  Hal itu harus menjadi perhatian pemkab setempat.

Disisi lain, timpal Paisal, pasar itu sudah terlalu lama dibiarkan begitu saja, tanpa adanya kejelasan kapan bisa diselesaikan. Padahal kata dia informasi dari pedagang dulu kalau pembangunan pasar itu akan dirampungkan  dalam kurun waktu setahun.

Namun fakta yang terjadi sudah 6 tahun ini kondisinya begitu saja, hingga pedagang bingung karena kondisi tempat mereka relokasi itu sudah tidak layak lagi ditempatkan.

“Kita berharap janji bupati segera menyelesaikan bisa  segera dilakukan,” pungkasnya.  (ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *