DPRD Katingan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Pelosok Katingan

"Pemerintah Daerah (Pemda) tentunya harus meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan di wilayah Kabupaten Katingan, terutama daerah pelosok-pelosok,"Ujarnya saat dikonfirmasi, senin (18/4/2022) di kantor DPRD Katingan.

Foto : Anggota DPRD Katingan, Toni Yosepta 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Keberadaan tenaga kesehatan (Nakes) sangatlah dibutuhkan, terutama di daerah yang cukup jauh dari Ibukota Kabupaten mengingat masyarakat di daerah pedesaan tentunya juga membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik.

Hal ini menjadi penekanan salah satu anggota DPRD Katingan, Toni Yosepta. Dirinya menuturkan bahwa perlunya perbaikan dan peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Katingan.

“Pemerintah Daerah (Pemda) tentunya harus meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan di wilayah Kabupaten Katingan, terutama daerah pelosok-pelosok,”Ujarnya saat dikonfirmasi, senin (18/4/2022) di kantor DPRD Katingan.

Ia menjelaskan mengapa perlunya meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di wilayah pelosok mengingat jarak yang harus ditempuh ke ibukota Kabupaten cukup jauh.

“Seperti yang kita tau di beberapa kecamatan jangankan ke ibukota kabupaten dari desa menuju ibukota kecamatan saja sudah cukup jauh jaraknya, sehingga inilah mengapa perlunya peningkatan pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, legislator Golongan Karya (Golkar) juga menekankan alangkah lebih baik jika sistem pelayanan kesehatan yang baik bisa diterapkan secara merata baik itu dari Ibukota Kabupaten, Kecamatan hingga ke perdesaan. (Ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *