DPRD Gunung MasGunung Mas

Pemkab Gumas Ikuti Secara Virtual Peringatan Hari Jadi Kalteng

MENGIKUTI : Asisten I Gumas Lurand, Wakapolres Kompol Aries Nugroho, Pabung Letkol Inf Idham Khalid dan forkopimda lingkup Pemkab Gumas saat mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Kalteng, di Lantai I kantor bupati setempat, Senin (23/5/2022). Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara peringatan hari jadi atau HUT Kalteng ke-65 tahun. Bertepatan itu juga,

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat, mengikuti secara virtual upacara peringatan Hari Jadi Kalteng ke-65 tahun, yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya, Senin (23/5/2022).

Usai acara tersebut Bupati Gumas Jaya S Monong melalui Asisten I Lurand mengatakan, peringatan hari jadi Kalteng di tahun 2022 mengusung tema Kalteng berakhlak penuh dengan keberkahan.

“Tentu salah satu yang diharapkan adalah dapat meningkatkan mutu serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) di wilayah Kalteng pada umumnya,” kata Lurand.

Menurutnya, dengan meningkatnya SDM di wilayah Kalteng, setidaknya provinsi dengan julukan Bumi Tambun Bungai ini tidak akan ketinggalan dengan masyarakat daerah lain.

Selain SDM, maka sumber daya alam (SDA) yang melimpah juga diharap dapat dikelola dan dimanfaatkan secara baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Kata pak Gubernur tadi, Begitu banyaknya SDA kita di Kalteng yang bisa dikelola serta dimanfaatkan, guna meningkatkan kesajahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Lurand berharap, dengan HUT Provinsi Kalteng ke 65 tahun ini, makan Kalteng pada umumnya dan Kabupaten Gumas pada khususnya, dapat semakin maju hingga membuat Provinsi Kalteng semakin berkah kedepannya.

“Pentingnya peningkatan SDM sebagaimana pidato gubernur tadi. Maka kami rasa itu sejalan dengan misi dari Pemkab Gumas yakni smart SDM,”pungkas Lurand. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!