DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Apresiasi Palangka Raya Raih KLA Tingkat Madya

Dewan mendukung Pemko Palangka Raya dalam mengembangkan ruang publik ramah anak, taman ramah anak dan sekolah ramah anak.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang mampu meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya.dari Kementerian Perlindungan Perempuan Anak (PPA).

“Iya, tentu kami dari Komisi C DPRD Palangka Raya, akan terus mendukung Pemko Palangka Raya. Terutama dalam mengembangkan ruang publik ramah anak, taman ramah anak dan sekolah ramah anak,” ungkapnya, Selasa (26/7/2022).

Sementara itu lanjut Susi, berdasarkan informasi yang didapat, taman di Kota Palangka Raya yang dinyatakan ramah anak salah satunya adalah Taman Papan Nyahu Taliwu, sedangkan salah satu contoh sekolah ramah anak, yakni di SDN 6 Palangka.

“Kita apresiasi capaian tersebut. Semoga dengan predikat yang ada bisa meminimalisir kasus kekerasan pada anak dan mencegah anak yang bermasalah dengan hukum,”tukasnya.

Terlepas dari itu lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Nasdem ini, yang harus diperhatikan oleh pemko agar bisa mempertahankan dan meningkatkan status Kota Layak Anak tingkat Madya, adalah harus adanya ruang anak di layanan publik.

Sebut saja, di tempat layanan publik harus ada jalur khusus disabilitas dan ruang menyusui. Intinya ada ruang ramah anak. Contohnya di Mall Pelayanan Publik Huma Betang milik Pemko Palangka Raya, dimana sudah ada ruang ramah anak dalam membaca buku.

“Jadi kami. Mengapresiasi dan menyambut baik Kota Palangka Raya dinyatakan sebagai kota layak anak tingkat Madya. Diharapkan mampu memotivasi putra putri Kota Palangka Raya untuk terus tumbuh dan berkembang serta sehat,”pungkasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *