DPRD Kotawaringin Timur

Berikan Pemahaman Pancasila Pada Anak Didik

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rambat, meminta agar pembelajaran pemahaman Pancasila terus digencarkan oleh pemerintah setempat melalui instansi terkait kepada anak didik di setiap sekolah. Baik dari sekolah tingkat dasar maupun menengah sederajat.

“Dengan harapan siswa bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri, disamping itu anak didik kita bisa menjadi pribadi yang dekat dengan tuhan maha esa, memiliki budi pekerti yang luhur, memiliki sikap toleransi serta dapat menghormati perbedaan,” ungkapnya, Rabu (20/7/2022).

Politisi PKB tersebut menilai, ketika anak didik sudah memiliki kepribadian yang berani dalam membela kebenaran dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, maka semua itu merupakan permulaan yang mendasar untuk mendorong mereka ke tahapan yang lebih baik.

“Pemahaman Pancasila memang harus disampaikan kepada anak anak didik kita untuk membekali jiwa mereka sesuai dengan nilai- nilai Pancasila itu sendiri. Pendidikan moral, pemahaman bela negara dan sikap toleransi yang tinggi akan menciptakan produk generasi yang jauh lebih baik,” timpalnya.

Dia menyebutkan, Kotawaringin Timur ini sendiri adalah wilayah heterogen atau banyak perbedaan sehingga diperlukan adanya Pendidikan yang mampu memahami perbedaan yang harus di terapkan sejak dini oleh para pendahulu.

“Ketika nantinya terjadi regenerasi, maka generasi yang menjadi penerus kita-kita ini kelak, tidak diragukan lagi kualitasnya, pribadinya, dan Budi pekertinya. Artinya pemerintah daerah kita melalui instansi terkait harus menyiapkan SDM kita yang benar-benar menjaga nama baik bangsa dan negara, serta daerah asalnya,” demikian Rambat. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!