DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Fairid : Selaraskan Pembangunan dengan RPJMD

HARI JADI PALANGKA RAYA : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat mendampingi Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo serta Wakil Ketua DPRD Kalteng, H. Abdul Razak, saat apel rangkaian Hari Jadi Kota Palangka Raya ke - 65, dihalaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Minggu (17/7/2022). Foto Prokom

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Memaknai HUT Pemko Palangka Raya ke 57 dan HUT Kota Palangka Raya ke-65 tahun, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, berharap agar Kota Palangka Raya bisa semakin baik sesuai dengan motto, yakni ‘Kota Cantik’ (terencana, aman, nyaman, tertib, indah dan keterbukaan).

Selain itu, dengan visi dan misi yang berada di bawah masa kepemimpinannya bersama dengan Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, Fairid berharap, visi untuk mewujudkan Kota Palangka Raya menjadi kota yang maju, rukun dan sejahtera bisa cepat terwujud.

“Dihari bersejarah bagi pemko dan masyarakat Kota Palangka Raya ini, saya mengajak kita semua memanjatkan syukur dan doa agar pemerintahan dan kehidupan masyarakat bisa berjalan aman. Kita harus bangga menjadi warga Kota Palangka Raya,” kata Fairid, kepada awak media, Minggu (17/7/2022).

Ditanya mengenai harapannya bagi pembangunan Kota Palangka Raya, pihaknya ungkap Fairid akan berkomimen menjalankannya sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Dijelaskan, berdasarkan RPJMD ada tiga strategi utama pembangunan Kota Palangka Raya, yakni pemerataan infrastruktur wilayah, peningkatan pelayanan kesehatan,
pendidikan, komunikasi, keamanan, dan
pelayanan publik, serta peningkatan kemandirian ekonomi daerah.

Adapun pada tahun 2022, arah kebijakan pembangunan Kota Palangka Raya adalah peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan untuk terwujudnya masyarakat cerdas. Sedangkan pada 2023, akan mengarah pada pemantapan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang baik untuk terwujudnya kota yang maju, rukun dan sejahtera.

“Saya berharap arah pembangunan di Kota Palangka Raya ini bisa terus disinergikan. Sementara isu-isu strategis yang sedang berkembang dan bersifat urgent, tentu tetap diprioritaskan,”pungkasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *