DPRD Gunung MasGunung Mas

Kasus Covid-19 Menurun, Prokes Jangan Diabaikan

PANDANGAN FRAKSI : Anggota DPRD Gumas, Pebrianto, usai menyampaikan pandangan umum fraksi di gedung dewan setempat.Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Angka kasus aktif positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) saat ini jauh berkurang. Namun demikian kalangan DPRD Kabupaten Gumas, mengingatkan masyarakat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), walaupun penyebaran virus korona terus menurun

“Walaupun angka positif Covid-19 di daerah kita ini sudah jauh berkurang, akan tetapi kami mengimbau masyarakat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan atau prokes,” ungkap anggota DPRD Kabupaten Gumas, Pebrianto Minggu (31/7/2022).

Setidaknya menurut Pebrianto, dengan memakai masker, kemudian menjaga jarak dan menjalankan prokes lainnya, maka masyarakat bisa memperhatikan kesehatan.

“Memperhatikan kesehatan disaat ini, maka secara tidak langsung masyarakat sudah turut mencegah penyebaran virus korona yang masih ada,” ujarnya.

Kendati demikian tambah Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, bagi masyarakat yang masih belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar bisa menjalankan vaksin tersebut, sehingga ada kekebalan kelompok atau herd imuniti.

“Program vaksinasi Covid-19 secara gratis diberikan. Bagi yang belum maka bisa datang langsung ke Puskesmas untuk divaksinasi Covid-19. Baik itu dosisn satu hingga ke tiga (booster),” pungkasnya.(stp/sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *