DPRD Gunung Mas

Petani di Gumas Perlu Diberi Pelatihan

DPRD Kabupaten Gunung Mas, mendorong pemerintah kabupaten untuk memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) secara khusus di bidang pertanian.

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Dewi Sari

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, untuk memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) secara khusus di bidang pertanian.

Anggota DPRD Gumas, Dewi Sari mengatakan, sektor pertanian di wilayah setempat, sangat banyak, sehingga sangat penting adanya peningkatan SDM lokal khususnya pelatihan.

“Selama kunjungan kita ke desa, begitu banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan, khusus di bidang pertanian. Seperti pelatihan dalam mengelola alat pertanian. Tentunya ini harus menjadi perhatian kita bersama,” ucap Dewi, Minggu (7/8/2022).

Selain itu lanjut srikandi dari Partai Gerindra ini menuturkan, sektor pertanian tidak hanya dapat berdampak pada peningkatan pangan, serta dapat memperkuat sektor bisnis khususnya masyarakat lokal.

“Dengan adanya lapangan pekerjaan, khususnya di sektor pertanian, maka pangan di daerah kita otomatis tercukupi, bahkan dapat dikatakan menjadi lumbung bisnis masyarakat lokal,” ujarnya.

Oleh sebab itu tambah Dewi, diharapkan agar pemerintah daerah dapat memfokuskan perhatian dan program dalam memberikan aspek pendidikan serta pelatihan alat mesin pertanian (alsintan) untuk di petani, apalagi infrastruktur jalan masih belum memadai.

“Apabila dilakukannya pelatihan kepada masyarakat, mereka bisa mandiri. Artinya peningkatan SDM mereka meningkat dan program smart agro pun berjalan,” tandasnya.(sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!