DPRD KatinganHEADLINE

DPRD Katingan Janji Upayakan Aspirasi Kaum Mahasiswa

"Ada 7 poin yang kami minta pada kesempatan hari ini, yaitu penurunan harga BBM, harga tarif dasar listrik, memperketat pengawasan pada saat penyaluran BBM bersubsidi melalui instansi terkait," kata Ketua HMI Komisariat Katingan, Ahmad Gani.

FOTO : Pengurus HMI Komisariat Katingan dan BEM UNDA saat menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, Senin 12 September 2022.

 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan bersama BEM Universitas Darwan Ali (UNDA) datangi Kantor DPRD Kabupaten Katingan, Senin 12 September 2022.

Kedatangan para mahasiswa itu disambut hangat Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto.

Tujuan pengurus HMI Komisariat Katingan dan BEM UNDA sambangi wakil rakyat, yaitu untuk menyampaikan kritik atas keputusan pemerintah menaikan harga BBM dan tarif dasar listrik belum lama ini.

Tidak cuma itu, mahasiswa juga menyampaikan berbagai permasalahan lain yang terjadi di Katingan.

“Ada 7 poin yang kami minta pada kesempatan hari ini, yaitu penurunan harga BBM, harga tarif dasar listrik, memperketat pengawasan pada saat penyaluran BBM bersubsidi melalui instansi terkait,” kata Ketua HMI Komisariat Katingan, Ahmad Gani.

Kemudian, ujarnya, wakil rakyat turut andil memberantas mafia Migas, berupaya menaikan gajih guru honorer dengan kekuasaannya serta meminta penjelasan terkait beasiswa anak tidak mampu dan berprestasi. Kemudian mencari solusi cepat dan tepat dalam mengatasi musibah banjir di wilayah Kabupaten Katingan.

Menanggapi hal itu, Marwan Susanto mengapresiasi dan menyambut hangat kedatangan pengurus HMI komisariat Katingan dan rombongan. Beliau menyampaikan bahwa semua yang menjadi tuntutan para mahasiswa bakal diupayakan sesegera mungkin.

“Kami akan menyampaikan semua aspirasi ini secepat mungkin dan akan membicarakan kepada instansi-instansi terkait perihal permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten katingan sebagaimana disampaikan oleh rekan-rekan tadi,” pungkas politikus PDI Perjuangan itu. (Ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *