DPRD Kota Palangka Raya

Gotong Royong Implementasi Nyata Nilai Luhur Pancasila

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengapresiasi kinerja Pemerintah Kecamatan Jekan Raya, yang terus mendorong warga di kecamatan setempat, untuk berperan aktif dalam menjalankan program sosial dan kesejahteraan kemasyarakatan.

“Banyak program-program inovasi yang dijalankan. jajaran Pemerintah Kecamatan Jekan Raya di bawah kepemimpinan Camatnya, Sri Utomo, yang sejauh ini dapat dijalankan,” ungkapnya, Sabtu (17/9/2022).

Sigit melihat jajaran Pemerintah Kecamatan Jekan Raya sudah menerapkan sejumlah program yang ditelurkan kesetiap kelurahan. Program itu selanjutnya di implementasikan pada lingkup RT/RW.

Adapun program itu antara lain, ‘memikrokan mikro’. Program ini menekankan andil RT/RW dalan pelaksanaan PPKM mikro terhadap upaya memutus sebaran pandemi Covid-19.

Lalu ada pula program Bakti Sosial Kamis Bersih (Bakso Kabeh), untuk membangkitkan lagi semangat kebersamaan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kinerja Kecamatan Jekan Raya perlu dicontoh oleh kecamatan lainnya, karena mengedepankan kebersamaan, kegotong royongan dan sikap saling membantu terhadap warganya. Ini pengejawantahan nilai-nilai luhur dalam Pancasila yang sebenarnya,” ucap Sigit.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini, walaupun Kecamatan Jekan Raya mendapat apresiasi, bukan berarti kinerja kecamatan lainnya tidak baik. Semua baik dan memiliki program-program unggulannya sendiri-sendiri,

“Semua kecamatan memiliki program-program unggulannya sendiri-sendiri. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ujar politisi senior PDI Perjuangan di Kalteng ini.(VD/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!