EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

SMPN 1 Telawang Siap Diresmikan

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Perjuangan pemerintah Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) khususnya melalui Desa Sumber Makmur dalam mengembangkan program pendidikan menunjukkan keberhasilan.

Yang kini sedang diperjuangkan dan sudah menunjukkan berbagai tahapan dan bagian capaian adalah dibukanya SMP Negeri 1 Telawang sebagai sekolah baru di wilayah kecamatan ini. Camat Telawang Siaga melakukan sejumlah terobosan baik melalui rekomendasi langsung Bupati Kotim maupun secara teknis berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat.

“Upaya itu dilakukan mengingat di jantung Kota Kecamatan Telawang ini belum berdiri SMP Negeri, potensi yang dimiliki Desa Sumber Makmur yakni pernah adanya SMP perintis menjadi satu akses untuk dibangunnya sekolah baru dengan memberdayakan aset yang telah dimiliki melalui koordinasi dan perjuangan berkelanjutan,” kata Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SMP Disdik Kotim, Suyoso, Sabtu 3 September 2022.

Akhirnya ujarnya, tahun pelajaran 2022 SMP Negeri baru ini bisa beroperasi berbekal tanah hibah dari pemerintah Desa sekolah didirikan, saat ini sudah memiliki dua ruang kelas untuk renungan belajar dan satu kantor untuk kepala sekolah dan guru.

“Dalam mempersiapkan pengelolaan secara profesional, pemerintah telah menetapkan PLT kepala sekolah untuk bertugas di sekolah tersebut dengan berbagai status kepegawaian sebagai upaya menuju pengembangan berkelanjutan,” sebutnya.

Pemerintah Kecamatan Telawang juga berkoordinasi dengan Disdik Kotim yang memiliki kewenangan dalam pengelolaan pendidikan untuk mengadakan momen peresmian sekolah yang rencananya diharapkan dapat dilakukan oleh Bupati Kotim.

“Sebagai persiapan, Camat Telawang, Kepala Desa Sumber Makmur dan Kepala Sekolah beserta tokoh masyarakat dan orang tua siswa dan juga mitra sekolah yaitu dunia usaha dan dunia industri di wilayah Telawang melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan peresmian sekolah,” bebernya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *