Kotawaringin Timur

Kodim 1015 Sampit Gelar Layanam Kesehatan Gratis di Kelurahan Tanah Mas

SAMPIT – Usai pelaksanaan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke – 115 Tahun 2022, Komandan Kodim (Dandim) 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid bersama Wakil Bupati Kotim Irawati beserta unsur terkait melaksanakan pengecekan sasaran non fisik, seperti diantaranya Penyuluhan KB Kes Pelayanan Gratis.

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Puskesmas Baamang Dua dengan menyasar masyarakat di lokasi TMMD, tepatnya di Kantor Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang Kotim.

“Penyuluhan KB kesehatan dan pengobatan massal ini diberikan secara gratis, sehingga diharapkan seluruh warga dapat menjadi lebih sehat dan produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya”, kata Letkol Inf Abdul Hamid, Selasa (11/10/2022).

Dandim juga berpesan agar warga selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkungannya masing-masing.

“Selain itu agar tidak gampang terkena penyakit, warga diharapkan dapat menjaga pola makan yang sehat”, tambahnya.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat setempat, semoga bisa memberikan manfaat kepada warga”, pungkasnya.

Sementara itu, Wabup Kotim Irawati mengajak warga dan tokoh masyarakat setempat agar berperan aktif bersama-sama untuk mendukung kegiatan yang dilakukan TNI.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sangat mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilakukan di Kelurahan Tanah Mas, semoga program ini dapat terus berlanjut kedepannya”, ucap Irawati. (Tommy Barito/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!