Gunung Mas

Masyarakat Diminta Sukseskan Program Regsosek di Gumas

KUALA KURUN – Program Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) terkait pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) bagi warga di daerah setempat diharapkan mendapat partisipasi aktif dari masyarakat. Sehingga, program untuk kemajuan masyarakat Gumas tersebut dapat berjalan lancar.

“Saya selaku Bupati Gumas, mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Gumas, untuk mensukseskan Regsosek yang sekarang ini sedang dilaksanakan oleh petugas dari BPS di Gumas,” ucap Bupati Gumas Jaya S Monong, Jumat (28/10/2022).

Selain itu, jelas dia, program regsosek tersebut sangat penting dilakukan mengenai validasi data. Sehingga, data tersebut bisa dipercaya untuk diambil ketika adanya bantuan sesuai dengan kualifikasi yang tertera.

“Kita berharap dengan masyarakat juga agar memberikan data yang valid dan benar, sehingga pada saat pengambilan data bantuan sesuai dengan data sesungguhnya di lapangan oleh petugas dari BPS,” ujarnya.

Dikatakannya juga, diharapkan data daerah dan pusat dapat menuju satu data yang dapat memudahkan pelayan dari pemerintah kepada masyarakat. Sehingga, setiap bantuan nantinya akan tepat sasaran dan tepat penyalurannya.

“Satu data itu nantinya dapat memudahkan, seperti pelayanan, hingga bantuan dari pemerintah kepada masyarakat khususnya di Gumas,” pungkas Jaya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!