Gunung Mas

Pemkab Gumas Dukung Penanaman Pohon oleh Polres

Foto: Asisten I Setda Gunung Mas Lurand saat mengikuti tanam pohon di polres Gunung Mas

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Asisten I Setda Gumas Lurand turut menghadiri kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan oleh Polres, Kamis, 27 Juni 2024.

“Kami Pemkab Gunung Mas menyambut baik kegiatan penanaman pohon oleh Polres Gunung Mas ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” ujar Asisten I Setda Gunas Lurand, Kamis (27/6/2024).

Apalagi kata Lurand, pohon yang ditanam merupakan pohon buah-buahan yang bisa dipanen sehingga bisa membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat sekitar.

“Selain itu, penanaman pohon tersebut juga bisa membantu melestarikan dan menghijaukan lingkungan sekitar sehingga tidak terlihat gersang,” kata Asisten I Setda Gunung Mas itu.

Kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda pentingnya menjaga alam dan melestarikannya serta mengajak untuk memanfaatkan lahan untuk ditanami buah atau sayur guna meningkatkan ketahanan pangan bahkan perekonomian.

Oleh karena itu, Lurand berharap, kegiatan penanaman pohon seperti ini bisa berkelanjutan, tidak berhenti sampai di sini saja sehingga makin banyak pohon buah yang ditanam dan bisa membantu meningkatkan ketahanan pangan. (Don/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!