HEADLINEHukum dan Kriminal

Razia Rokok Ilegal oleh Tim Gabungan Diduga Bocor

SAMPIT – Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kotawaringin Timur (Kotim) Sugeng Riyanto menyayangkan dugaan bocornya informasi razia peredaran rokok ilegal di Sampit, Rabu (26/10/2022).

“Padahal sebelum melakukan operasi petugas intelijen kami telah melakukan lidik di lapangan dan menemukan rokok ilegal telah beredar pada sejumlah agen rokok di Kota Sampit”, ungkap Sugeng.

Menurutnya, kebocoran informasi itu karena petugas melakukan razia di PPM terlebih dulu, sehingga kemungkinan para pedagang dan agen sempat mengantisipasi kedatangan petugas.

“Saat dilakukan operasi, petugas tidak menemukan rokok ilegal dari beberapa agen yang didatangi, hanya satu yang kedapatan, itu pun dari pedagang pengecer”, ucap Sugeng.

Sebelum melakukan operasi dilapangan, pihaknya sudah berusaha mencari informasi yang akurat dengan membeli rokok di agen-agen tersebut.

“Kemarin sempat kita beli satu slop seharga Rp125 ribu tapi setelah kita datang tadi barangnya sudah kosong, berarti mereka sudah tahu kita akan melakukan operasi”, tandasnya. (Tbk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *