Hukum dan Kriminal

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Warga Tanah Mas

SAMPIT – Satgas TMMD ke-115 Kodim 1015/Sampit bekerjasama dengan Polres Kotim menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs Kasdim 1015/Spt, Kanit Reskrim Polres Kotim, Danramil 1015-09/Baamang, Danramil 1015-11/Cempaga, serta masyarakat setempat.

Pjs Kasdim 1015/Spt Mayor Arh (Har) Sutomo mengatakan kegiatan penyuluhan narkoba ini melibatkan pemateri dari Polres Kotim.

“Kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD, sesuai arahan Kapolres Kotim Polri mendukung penuh pelaksanaan program TMMD Ke-115 Kodim 105/Sampit di Kelurahan Tanah Mas ini”, ucapnya.

“Kita ingin warga waspada akan pengaruh narkoba, mereka perlu diberikan pemahaman agar benar-benar mengerti bahaya narkoba”, imbuhnya.

Para tokoh masyarakat setempat sengaja diberikan pemahaman dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Perlu diwaspadai dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda, seperti perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, serta tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba”, pungkas Sutomo.
(Tbk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!