EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Berharap Semua Guru Honorer Lulus PPPK

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengharapkan para guru berstatus honorer berhasil lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), agar dapat memenuhi kebutuhan tenaga pendidik.

“Karena kita harus bersiap akan rencana pemerintah untuk menghapuskan tenaga honorer di tahun mendatang. Di daerah kita memang masih kekurangan tenaga pendidik. Jika terjadi penghapusan akan semakin kurang,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Susiawati.

Disebutkannya, Kotim mendapatkan kuota sebanyak 1.010 formasi PPPK pada 2022. Formasi untuk guru lebih banyak dibanding formasi lainnya. Adapun rinciannya, guru 496 formasi, tenaga kesehatan 418 formasi dan tenaga teknis 96 formasi.

“Pemkab Kotim juga sebelumnya sudah mengusulkan perekrutan pegawai berstatus PPPK sebanyak 1.015 formasi pada tahun ini, yang terdiri dari guru 496 formasi, tenaga kesehatan 418 formasi dan pejabat fungsional lainnya sebanyak 101 formasi,” sebutnya.

Disebutkannya juga, bahwa seleksi administrasi sudah dimulai sejak 31 Oktober 2022 hingga 15 November 2022 dengan pengumuman hasil seleksi administrasi untuk P1, P2, P3, dan Pelamar Umum pada 16 hingga 17 November 2022.

“Dengan demikian seleksi administrasi sudah selesai, tinggal menunggu tahapan berikutnya lagi. Kita harapakan guru-guru di Kotim yang melamar sudah mempersiapkan diri agar bisa menjawab soal-soal nantinya dan dinyatakan lulus,” pungkasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *