HEADLINEHukum dan Kriminal

Delapan Bangunan di Mihing Raya Ludes Terbakar

KUALA KURUN – Sebanyak delapan unit rumah di Kelurahan Kampuri habis terbakar. Peristiwa kebakaran ini tepatnya di Jalan Mangku Tinggang RT.02/RW01, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), pada Senin (28/11/2022) malam sekitar pukul 20.43 WIB.

Data pemilik rumah yang terbakar yakni milik Sugiati, Tunggal Gaman, Denis Kuen, Sardie, Ese atau Indu Lintung, Simi Inga atau Indu Reni, Liun Gaman dan bangunan bekas Balai Desa.

Kapolsek Sepang Ipda Neno Efendo mewakili Kapolres Gumas AKBP Irwansah menjelaskan, kejadian tersebut berawal, saat itu pemilik rumah yang terbakar yakni Sardie sedang berada didalam rumah dan mendengar teriakan tetangga yang meminta tolong.

“Sardie yang ada didalam rumah langsung, keluar melihat rumah tempat menantunya sudah berasap dan api mulai membesar di ruang tamu. Disana mereka sudah berupaya memadamkan api tersebut menggunakan alat seadanya, akan tetapi makin membesar,” ucap Ipda Neno Efendo, Rabu (29/11/2022).

Lalu, katanya, korban juga meminta bantuan warga sekitar, tetapi api semakin besar sehingga menyebabkan rumah di sekitar ikut terbakar. Upaya pemadaman juga dibantu warga sekitar dengan alat seadanya tersebut.

Diaebutkannya, tercatat ada delapan unit rumah yang kondisinya rata dengan tanah akibat amukan api tersebut.

“Api berhasil diatasi sekitar pukul 22:30 WIB, adapun rumah yang terbakar berjumlah 7 buah dan 1 balai Desa dengan total ada 8 buah. Untuk korban meninggal dunia nihil, serta untuk jumlah kerugian masih belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Dikatakannya juga, peristiwa kebakaran tersebut di duga kuat karena korsleting arus pendek listrik yang berasal dari terminal listrik di ruang tamu rumah salah satu korban yang rumahnya ikut terbakar. Sedangkan untuk tempat warga yang rumahnya kebakaran, mereka semua mengungsi ke tempat saudaranya di daerah tersebut. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *