EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Demi ANBK, Guru Pinjamkan Laptop Kepada Siswa

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sejumlah guru di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang secara sukarela meminjam laptop kepada peserta didiknya agar bisa mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).
“Rencananya menumpang di sekolah lain yang fasilitasnya lengkap, namun kami masih ingin berusaha terlebih dahulu. Maka dari itu pinjam laptop guru-guru, kemudian wifi di sekolah kami pindah ke ruang kelas bekerjasama dengan provider internet,” kata Kepala SDN 1 Sawahan, Ady Mantarang.
Iya juga mengatakan, pihaknya dapat bekerja cepat lantaran sebelumnya sudah mengikuti simulasi, sehingga sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika pelaksanaan ANBK akan dimulai.
“Kalau waktu uji coba dulu, kami menggunakan pinsel teknisi dan hotspot. Nah untuk ANBK yang sekarang, kami sudah pakai wifi,” jelasnya.
Ady berharap, pelaksanaan ANBK berikutnya dapat difasilitasi oleh pemerintah, baik itu tempat maupun alat dan medianya, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan lebih cepat.
“Karena kalau menumpang pasti memakan waktu lagi, harus bergantian menggunakan komputer. Kalau tempatnya, kami masih bisa sediakan di sekolahan, tinggal pemerintah bantu alat dan medianya saja agar ANBK bisa dilaksanakan secara mandiri di sekolah masing-masing,” tandasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *