DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Kawal Usulan Desa Hingga ke Pemkab

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di beberapa kecamatan yang ada di setiap zona baik di daerah I, II dan III. Sehingga, ada ribuan usulan yang diajukan ke panitia musrenbang tersebut.

“Ada tiga kecamatan sudah dilaksanakan musrenbang, dan itu semua kami ikuti baik di Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun. Apa yang diusulkan desa kami akan tetap memperjuangkannya,” ucap Ketua Komisi III DPRD Gumas Lily Rusnikasi, yang didampingi Ketua Komisi II Nomi Aprilia, dibincangi Selasa (1/11/2022).

Selain itu, lanjut srikandi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menyebut, setelah dilakukan musrenbang di tingkat kecamatan, maka akan dilanjutkan musrenbang di tingkat kabupaten. Sehingga, kedepan disetiap usulan desa dan kecamatan itu akan selalu dikawal oleh pihaknya.

“Apa yang menjadi usulan tersebut, nanti akan dibahas lagi pada saat musrenbang tingkat kabupaten dan akan kita dampingi untuk pembangunan di desa dan kelurahan selama ini,” tegasnya.

Kemudian, Lily yang pernah menjadi Ketua DPRD Gumas dari daerah pemilihan (dapil-I) meliputi Kecamatan Kurun, Sepang dan Mihing Raya ini menambahkan, apa yang dibutuhkan di semua desa itu harus selalu diprioritaskan. Mengingat, pengajuan yang dilakukan itu berdasarkan skala prioritas pembangunan di desa.

“Yang diajukan itukan yang sudah prioritas, karena mereka perwakilan desa dan kelurahan yang ta, apa yang sangat prioritas dan yang tidak mendesak. Jadi, kami pada saat pembahasan nanti akan mengawal dan semoga nanti bisa sampai diakumodir,” pungkas Lily. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *