DPRD Gunung Mas

Dukung Program Smart Agro Dalam Peningkatan Ekonomi Petani

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sangat mendukung program pemerintah menjalankan smart agro dengan membudidayakan tanaman jagung hibritda dan sayuran di daerah setempat. Hal ini dinilai dapat memembantu peningkatan ekonomi petani saat ini yang sangat baik.

“Peningkatan ekonomi melalui program smart agro, kami dari DPRD setuju. Karena tanaman sayur-sayuran itu sendiri lebih cepat, efesien dan cepat laku sehingga sangat baik bagi petani, juga ekonomi makin maju,” ucap Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, Rabu (9/11/2022).

Lanjut politisi PDI-Perjuangan ini mengatakan, untuk menanam jagung, sayur ini sendiri tidaklah rumit. Karena alat dan bibitnya sudah disediakan pemerintah. Sehingga, kedepan para petani menanam, memiliki lahan, menjaga dan merawatnya yang perlu dilakukan.

“Petani dapat lebih cepat panen ini, sebab sudah umurnya cuma empat bulan bisa panen, karena langsung diambil oleh pembeli,” ujarnya.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) II meliputi lima wilayah ini seperti Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini menuturkan, dengan berkebun itu dapat merobah pola hidup dan cara masyarakat dalam menambah penghasilan. Maka jangan sampai program tersebut tidak dimanfaatkan.

“Kita sangat yakin program untuk petani ini dapat merobah pola, serta dapat mensejahterakan masyarakat. pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!