EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Kepala SMPN 2 Sampit Buka Layanan Aduan

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Demi kelancaran proses pembelajaran dan kenyamanan para siswa/siswi peserta didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit, Kepala Sekolah ini membentuk grup WhatsApp bersama 23 Ketua Kelas dari semua tingkatan.
“Ini dimaksudkan agar mereka bisa melaporkan apa saja yang menurut mereka harus dilaporkan, misal tidak ada guru yang masuk atau ada meja kursi yang rusak dan lain sebagainya,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman.
Menurutnya, komunikasi terhadap peserta didik harus dibangun dengan baik, agar mereka merasa memiliki dan bertanggung jawab akan kelas masing-masing. Terlebih ketika ada laporan, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan cepat.
“Anak-anak juga bisa menyampaikan kritik dan saran melalui grup yang saya buat itu, sehingga menjadi bahan evaluasi kedepannya dan proses belajar mengajar berjalan dengan lancar,” tegasnya.
Menurutnya, meski anak-anak membawa handphone ke sekolah, namun tetap dalam pengawasan pihaknya. Bahkan sekolah sudah menyediakan loker khusus untuk penyimpanan handphone, sehingga ketika belajar dipastikan tidak ada yang bermain game atau lainnya.
“Pada intinya kita di sekolah ini birokrasi, anak-anak bisa menyampaikan apa saja selagi menggunakan bahasa yang positif. Dan kita guru-guru juga mempunyai grup tersendiri untuk berdiskusi terutama untuk membicarakan perkembangan anak-anak,” ungkapnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!