DPRD Kotawaringin Timur

Maksimalkan APBD 2023 untuk Pembangunan yang Mendesak

SAMPIT – Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menekankan agar Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) tahun 2023 nanti harus digunakan dan dimaksimalkanuntuk pembangu-nan daerah yangmendesak. Hal ini mengingat dua tahun anggaran 2020-2021 lalu minim pembangunan lantaran adanya pandemi Covid-19.

“Tahun anggaran 2023 nanti itu harus menjadi momen untuk melakukanakselerasi dalam hal pembangunan. terutama sektor ekonomi dan sosial. Artinya Kabupaten Kotim harus punya daya ungkit yang lebih karena kita sudah keluar dari pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari dua tahun,” kata Hj Mariani, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya Fraksi Partai Golkar mendorong agar bagaimana pemerintah daerah mencari gagasan yang kreatif dan taktis. Baik dari sisi anggaran ataupun program yang bisa menyentuh kebutuhan masyarakat yang sesungguhnya. Karena pihaknya melihat APBD tahun 2023 ini anggaranya cukup singnifikan dan berharap apa yang menjadi usulan masyarakat pada saat reses dapat terlialisasikan.

“Kami minta gunakan APBD sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kotim ini, mengingat banyak sekali aspirasi dan usulan yang masih belum terakomodir oleh pemerintah daerah, maka dari itu kami berharap semuanya dapat terlialisasikan,” sampai Mariani.

Dirinya mengatakan secara normatif dilihat dari sisi rencana ABPD 2023 sebagaimana disampaikan dalam Pidato Pengantar Bupati Kabupaten Kotim belum lama ini, Fraksi Golkar memandang masih dalam batasan yang wajar, tetapi perlu dipertimbangakan untuk potensi tingkat kenaikan anggaraan dalam setiap masa periodesasi anggaran secara wajar pula.

“Mengingat tahun 2023 merupakan tahun kedua dimana anggaran kita bisa lebih optimal dalam  penyelenggraan program pembangunan pascapandemi Covid-19 yang terjadi tahun 2020-2021, dimana anggaran kita terfokus pada penanganan virus  mematikan tersebut,” tutupnya. (arl/bud)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *