DPRD KatinganKatingan

Raperda Pengelolaan Keuangan Tahun 2023 Diharapkan Memberikan Manfaat Untuk Kemajuan Katingan

Kemudian, Gimmak selaku juru bicara fraksi PDI Perjuangan juga mengharapkan agar melalu raperda ini nantinya bisa menjadi acuan dan memberi manfaat yang besar.

Kasongan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan telah menyampaikan pidato pengantar bupati katingan terhadap rancangan peraturan daerah (perda) tentang pengelolaan keuangan daerah, dan dokumen rancangan tersebut juga telah diserahkan oleh bupati yang diwakili oleh Sekda Katingan Pransang.

Atas pidato pengantar Bupati tersebut, fraksi-fraski DPRD Kabupaten Katingan memberikan padangan umum terhadap rancangan perda tersebut.

Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicara Gimmak Bulinga, selasa (1/11/2022) kemarin, diruang rapat paripurna menyampaikan bahawa pihaknya setuju raperda pengelolaan keuangan untuk dibahas lebih lanjut.

Kemudian, Gimmak selaku juru bicara fraksi PDI Perjuangan juga mengharapkan agar melalu raperda ini nantinya bisa menjadi acuan dan memberi manfaat yang besar.

“Manfaat yang dimaksud yaitu, manfaat untuk kesejahteraan rakyat yang lebih signifikan bagi kemajuan kabupaten katingan,”Pungkasnya.

Untuk itu sangat berharap agar pemerintah daerah, bisa memprioritaskan pembanguan di katingan salah satunya yaitu memperhatikan akses menuju daerah-daerah terpecil yang ada dikabupaten katingan.

“Harapnya agar pemerintah daerah perhatikan pembanguan dibagian hulu dan hilir kabupaten katingan, yang sampai saat ini akses jalan ke beberapa daerah tersebut masih belum ada peningkatan,”Imbuhnya.

(tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *