HEADLINEKatingan

HUT DWP Dirangkaikan Dengan Peringatan Hari Ibu

salah satunya menunjukan eksistensi dan kegiatan yang bersifat membangun. “Ibu-ibu yang tergabung dalam dharma wanita ini diharapkan bisa eksis dan memberikan kontribusi di masyarakat yaitu dengan ikut mendukung program pemerintah,”Ucap Sakariyas.

Kasongan – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Katingan ke-23 dirangkaikan dengan peringatan hari ibu ke-94, selasa (13/12/2022) di gedung salawah kasongan.

Pada peringatan HUT DPW Katingan dan peringatan hari ibu tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa, anggota yang tergabung dalam dharma wanita harus mampu berkiprah dan berkontribusi aktif dimasyarakat, salah satunya menunjukan eksistensi dan kegiatan yang bersifat membangun.

“Ibu-ibu yang tergabung dalam dharma wanita ini diharapkan bisa eksis dan memberikan kontribusi di masyarakat yaitu dengan ikut mendukung program pemerintah,”Ucap Sakariyas.

Selain itu Sakariyas berharap, keberadaan dharma wanita bisa berperan dalam memberikan dukungan kepada para suami yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sesuai dengan tema yaitu membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di erah digital, hal ini menurut Bupati harus bisa dipahami dan dilaksanakan.

“Sesuai apa tema yang ada, hal ini tentu harus dipahami oleh para ibu-ibu dalam membina rumah tangga bagaimana mereka menata rumah tangga,”Ujarnya.

Lebih lanjut, Sakariyas mengatkan bahwa ibu-ibu juga harus menjadi banteng dalam rumah tangga, salah satunya hal-hal isu yang beredar yang belum tentu akan kebenarannya.

“Hapanya kepada ibu-ibu agar bisa tidak langsung untuk menanggapi isu yang berkembang, jangan langsung dikonsumsi hal yang belum tentu akan kebenarannya.

Dalam kegiatan ini juga pelaskanaan perayaan dilakukan prosesi pemotongan tumfeng, serta diadakan perlombaan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *