Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Komitmen Berdayakan Lansia

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengatakan, pemerintah kota (Pemko) setempat, terus berkomitmen memperhatikan kualitas hidup masyarakat. Termasuk pada warga lanjut usia (lansia).

“Salah satu program khusus pemko yang sering dilakukan untuk warga lanjut usia ialah silaturahmi sekaligus senam bersama lansia. Program ini mendorong lansia menjadi tangguh dan berdaya,”ungkap Umi, Rabu (28/12/2022).

Lebih lanjut Umi yang juga merupakan Ketua Komda Lansia Kota Palangka Raya ini mengatakan, tak hanya program pemberdayaan, pihaknya juga konsen pada pembenahan fasilitas publik yang ramah lansia. Seperti pada pembangunan gedung baru milik pemko, baik kantor kelurahan, puskesmas serta taman-taman, maka tersedia fasilitas yang lebih ramah lansia.

Selain itu pihaknya juga terus melaksanakan giat temu lansia, yang merupakan agenda akhir tahun rutin setiap akhir tahun di rumah jabatan wakil wali kota. Giat temu lansia itu dihadiri perwakilan lansia yang ada di Kota Palangka Raya.

“Biasanya giat temu lansia ini diisi senam sehat lansia , doa tutup tahun serta berbagi kasih dan ramah tamah lansia. Lansia merupakan usia indah yang dimulai dari usia 60 tahun lebih , dengan usia itu diharapkan para lansia tetap sehat dan dilimpahkan banyak berkah,“ tutur Umi.

Selebihnya Umi memastikan berbagai program peningkatan kualitas kesehatan untuk lansia, dapat diperhatikan benar oleh pemko. Salah satunya pencegahan penyakit alzheimer di fasilitas kesehatan, dan kegiatan dari komda lansia lainnya

“Harapannya komda lansia menjadi tempat berkumpul para lansia. Semua ini agar para lansia yang ada di Kota Palangka Raya menjadi tangguh,”sebutnya.

Umi menambahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berkomitmen meningkatkan pelayanan bagi para lansia. “Lansia ini harus kita anggap seperti orangtua kita, sehingga mereka kelak merasa nyaman dihari tua,”pungkasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *